Wednesday, December 9, 2015

Rencana Karir : Karir yang harus Anda Tempuh

Bagi sebagian orangutan gede, meniti karir SEBAGAI pekerja profesional Hingga KE Puncak tangga Prestasi merupakan SEBUAH impian Yang layak dirawat DENGAN Penuh Kesetiaan. Sebab Disana terbentang SEBUAH Janji Kemakmuran finansial Yang layak dikejar. Sebab Disana terbentang pula SEBUAH impian Kehidupan Yang mapan dan mimpi untuk membangun keluarga bahagia.

Namun tentu Saja, pendakian Menuju tangga karir Yang makin menjulang Bukan SEBUAH Proses Yang Mudah. Sebagian orangutan mungkin Bisa Menembus jalan Yang berliku ITU, Dan Tiba PADA destinasi karir Yang diharapkan. Sebagian yang lain mungkin terjebak di tengah-tengah dari mana. Kita ndak industri tahu apakah Andari akan MASUK Kategori Yang Pertama, ATAU nyungsep PADA golongan Yang Kedua.

Pertanyaan Yang LEBIH mendasar mungkin Adalah seperti Suami: Lalu kira-kira jalan karir semacam APA Yang layak ditempuh, Dan PADA fase Usia berapa Saja jalur karir ITU Harus dilalui?

Dari sejumlah studi menjabarkan Mengenai jalur karir (Jalur karir) Kita Bisa membayangkan Pergerakan karir seperti berikut inisial.

Usia 22 - 25 Tahun. Entry Level: staf, pelaksana, manajemen ATAU trainee.
Suami Adalah Pintu Gerbang Pertama Yang Harus dilalui Diposkan SEMUA orangutan yang mau Merajut SEBUAH karir Yang Panjang. Dalam Rentang ITU Usia, Seseorang Yang baru Saja mendapat Gelar Sarjana S-1 Bisa MASUK Menjadi karyawan untuk review posisi entry level; Misal SEBAGAI staf, petugas ATAU MASUK manajemen program hearts trainee / program manajemen pengembangan (SEBUAH Program penyiapan kader Pimpinan Dan biasanya mempunyai Pola karir jalur cepat - karirnya Bisa Cepat Melaju).

Usia 26 - 29 Tahun. Pertama pemimpin line: pengawas / Asisten manajer.
Setalah doa ATAU Tiga Tahun Menjadi staf, Mestinya kitd Sudah Bisa Bergerak untuk review Menjadi Asisten manajer (hearts Usia Tahunan 26). Disini kitd Sudah Mulai diuji kecakapan kepemimpinan-nya. Inilah SEBUAH fase Dimana Kita Bisa mendapat Bekal Yang Berharga untuk review Mendaki Menuju karir Yang LEBIH Tinggi.

Usia 29-35 Tahun. Manajemen Tengah: Manajer.
Dalam Rentang Suami Usia, semestinya kitd Sudah Harus Menapak jalan karir SEBAGAI manajer (entah Menjadi Pemasaran / Merek manajer, manajer SDM, Keuangan ATAU IT Manager). Kalau hearts Rentang Usia Suami kitd Masih Belum JUGA Menjadi manajer, mungkin Saatnya Kita Harus melakukan eksplorasi diri: Dan kemudian tindakan Merajut rencana APA Yang Harus Segera dijalankan.

Usia 36-42 Tahun. Manajemen Senior: General Manager / VP / Senior Manager
Dalam Rentang Suami Usia, kitd Telah Bergerak menduduki posisi manajer senior yang SEBAGAI (general manager ATAU wakil presiden). Inilah fase Usia Menuju Puncak kematangan; Dan tentu Saja limpahan telah dipakai manfaat Dan Gaji Yang gede Dari Perusahaan.

Usia 42 Tahun Dan seterusnya. Top Manajemen: Direktur / Managing Director / C-Level.
Dalam Usia 40-an Tahun, Mestinya kitd Sudah Bisa Menjadi direktur. Beberapa bulan Lalu, doa Teman Saya Yang masing-masing Masih berusia 39 Tahun dipromosikan Menjadi direktur PADA doa Perusahaan multinasional gede. Kalau kitd baru Menjadi direktur PADA Usia 47 ATAU 50 Tahun, wah ya Sudah Terlalu tua ya.

Itulah PETA ATAU Jalur Pergerakan karir Yang mungkin Harus kitd lalui. Ada Tiga Catatan Yang layak disampaikan berkaitan DENGAN Jalur karir Diatas. Yang Pertama, jalan karir kitd akan Relatif LEBIH menjulang kalau kitd Bergabung PADA Perusahaan gede wilayah DENGAN skala Anda Yang Luas (kalau Bisa Skala global). Perusahaan semacam inisial menjanjikan posisi karir Yang LEBIH variatif, Dan memudahkan kitd melakukan Mobilitas karir Yang rancak.

Kedua Catatan, PETA karir Diatas akan Mudah Terjadi PADA Perusahaan DENGAN kebijakan karir Yang progresif, Dan TIDAK Melulu bersandar PADA senioritas. Perusahaan Yang meyakini bahwa SETIAP orangutan layak Menjadi atas bakat Tanpa Memandang Usia. Kalau ADA Anak Muda Yang kompetensinya Sudah Bagus, kenapa TIDAK kitd Langsung Pilih dia Menjadi direktur; meskipun usianya mungkin baru 38 Tahun?

Catatan Ketiga, PETA karir Diatas DENGAN Mudah Bisa dicapai jika Kita Bisa Bergabung DENGAN Perusahaan / anak Perusahaan ATAU Unit Bisnis yang Tengah Tumbuh. Artinya kitd terlibat sejak Perusahaan Suami Kecil Lalu Tumbuh Menjadi Raksasa. Banyak kisah Dimana profesional muda Yang karirnya melesat lantaran besarbesaran Turut membidani Proses tumbuhnya Perusahaan ITU sejak Kecil Hingga Menjadi gede. Karir Andari Tumbuh sejalan DENGAN Melesatnya Bisnis Perusahaan Dimana Andari berkarir.

Selamat hari Senin, Teman. Selamat Bekerja DENGAN Produktif. Dan semoga Perjalanan karir Andari Selalu dilimpahi keberkahan Diposkan Sang Maha Penentu Karir.

No comments:

Post a Comment